Mengenal Macam - Macam Profil Kusen pintu & Jendela Alumunium. - CV. MITRA USAHA

CV. MITRA USAHA

SUPLIER BAHAN BANGUNAN & KONTRAKTOR

CV. MITRA USAHA GROUP

MitraCon

Wednesday 30 May 2018

Mengenal Macam - Macam Profil Kusen pintu & Jendela Alumunium.

Profil kusen alumunium untuk pintu dan jendela, belakangan ini banyak di gunakan untuk rumah mulai dari Kusen , pintu jendela, etalase, interior seperti kitchen set.

Nama Profil Kusen Alumunium.
Pertama kita akan membahas macam - macam nama profil kusen alumunium untuk pintudan jendela.
Sebelumnya mohon maaf apabila informasi nama yang ada di website ini, mungkin bisa berbeda dengan nama di lokasi anda, sebab artikel ini kami tulis berdasarkan pengalaman lapangan saya bergaul dengan tukang Alumunium di sekitar saya.

Nama profil Alumunium sebenarnya adalah berupa kode - kode yang di namakan oleh pabrikan pembuat alumunium tersebut, Misalnya seperti Katalok alumunium Alexindo, di situ tertulis nama kode 11301, 11302,11303 dst,...kode semacam ini tentunya susah di ingat, maka dari itu tukang alumunium biasanya membuat istilah sendiri untuk menyebut profil Alumunium supaya lebih mudah.

Jenis Profil Kusen Alumunium yang umum di Pasaran.

Berikut ini adalah contoh jenis profil kusen alumunium yang umum banyak di temui di pasaran . Profil Alumunium terdapat berbagai macam merk, Namun secara umum bentuknya hampir sama, kecuali merk tertentu yang bagus seperti YKK mungkin sedikit berbeda.

1. OPEN BACK
Adalah profil kusen alumunium yang banyak di gunakan untuk pintu. Profil ini biasa di letakan di tepi dinding untuk kusen pintu. Openback mempunyai salah satu bagian sisi yang terbuka, sisi yang terbuka ini biasa di tutup  dengan tutup rata atau tutup M.



2. PROFIL " M "
Profil "M" banyak di gunakan untuk jendela kaca mati. Bentuknya seperti hurup M mempunyai 2 sisi sama seperti openback, sisi satunya bisa di tutup.




3. PROFIL "Z"
Profil ini disebut demikian karena bentuknya seperti hurup Z, tetapi di lapangan ada juga yang menyebut profil mobil jeep karena bentuknya seperti mobilan jeep mungkin. Profil Z ini di gunakan untuk kaca mati.









4. TUTUP RATA.
Adalah untuk menutup sisi openback atau profil Z atau profil M, biasa di gunakan pada kusen pintu Alumunium.

5. TUTUP M
Sama seperti tutup rata, untuk menutup sisi openback atau profil M atau profil Z, namun ini biasa di gunakan pada kaca mati.

6. TUTUP Z
Nama yang satu ini saya sebut demikian karena memanag gunanya  untuk penutup sisi pada profil Z, ada yang menyebutnya ceklokan , fungsinya untuk profil Z , setelah kaca mati di pasangkan.

7. UKURAN PROFIL ALUMUNIUM.
Ukuran profil Alumunium ini ada 2, yaitu 3 inch dan 4 inch. Untuk detailnya dimensinya sengaja tidak saya tampilkan disini, karena tiap merk Alumunium, ukuranya bisa sedikit berbeda, namun perbedaannya tidak terlalu signifikan hanya beda 1 atau 2 milimeter saja.

8. SAMBUNGAN KUSEN ALUMUNIUM.
Untuk menyambung profil Kusen Alumunium antara yang satu dengan yang lainya, secara garis besar yaitu menggunakan SPIGOT, dan Swkrup. Sedangkan untuk menyambung Kusen Alumunium dengan dinding yaitu dengan Sekrup dan fisher,

9. GAMBAR PROFIL KUSEN ALUMUNIUM























Sekian artikel tentang Profil Kusen Alumunium  ini, Semoga Bermanfaat.

CV. Mitra Usaha
Jl. Panda Utara 3 No, 10A, Perum Pondok Indah
Kel. Palebon, Kec.Pedurungan - Semarang
Telp / Fax : 024. 76410476.
Wa : 0878 7721 0255


No comments:

Post a Comment